Rabu, 21 Januari 2015

MAULID NABI MUHAMMAD SAW DESA SUNGAI BERAPIT

      Bismillahi Rahmani Rahim
Mesjid yg terletak ditengah-tengah Desa Sungai Berapit bernama NURUL IMAN.
pagi tadi tanggal 21 Januari 2015 (30 Rabiul Awal 1436 H). melaksanakan Acara peringatan hari besar Islam yaitu MAULID NABI MUHAMMAD SAW,
      Saya dan saudara FIKRI antusias menghadiri acara peringatan maulid yg di laksanakan, sehingga kami tiba sebelum acara di mulai
       Sekitar pukul 09,00 wib acara dimulai dengan pembacaan susunan acara yg dibacakan oleh saudara BADILAH.
dan di lanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci AL QUR"AN oleh saudari YANTI terus di lanjutkan dengan.

      Ceramah pertama. oleh ketua panitia saudara BAHARUDIN selaku IMAM MESJID yg inti ceramahnya ucapan Selamat datang untuk para undangan baik warga Desa Sungai Berapit maupun warga dari Desa lain seperti Desa air Bagi,Desa kampung Baru dan dari Kecamatan Concong Luar.

      Ceramah kedua. diisi oleh Kepala Desa EDI YANTO S.Th.I,M.Si menyampaikan tentang pengunduran acara Maulid Nabi,dan tertundanya kedatangan Pak H.WARDAN (Bupati Inhil ),untuk meresmikan JEMBATAN BARU Desa Sungai Berapit dan juga Pak Wali mengajak masyarakat untuk bergotong royong memperbaiki jalan dimasing-masing RT agar ditahun 2015 ini jalan yang sudah diperbaiki bisa disemenisasi.

      Ceramah ketiga. diisi oleh ustads dari tembilahan dengan ceramah kisah yanng melatarbelakangi perayaan Maulid Nabi Besar MUHAMMAD SAW. kecintaan kepada RASULULLAH merupakan landasan Sunnah peringatan Maulid NABI dan ajakan untuk melawan kemaksiatan, juga ajakan untuk berpakaian yg pantas bagi kaum PEREMPUAN.
ceramah Pak Ustads berlangsung 1,5 jam lebih
      Acara dilanjutkan dengan pembacaan DOA oleh saudara Pak ALI, dan acara terakhir adalah acara yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak yang sebetulnya juga ditunggu-tunggu oleh bapak-bapak dan ibu-ibu yaitu pembagian BUNGA TELOR dan NASI KOTAK.
HOREEE....... MAKAN MAKAN.

      Pulangnya saya dan saudara FIKRI  mengambil jalan memutar melewati JEMBATAN BARU DESA SUNGAI BERAPIT......

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar